You are here
Kurban, Sekolah Alam Palembang Ajarkan Berbagi Dengan Sesama ADVETORIAL 

Kurban, Sekolah Alam Palembang Ajarkan Berbagi Dengan Sesama

Pelajar Sekolah Alam Palembang saat melakukan pemotongan daging kurban.
Pelajar Sekolah Alam Palembang saat melakukan pemotongan daging kurban.

PALEMBANG, MS – Hari raya Idul Adha, Sekolah Alam Palembang (SaPa) melakukan pemotongan hewan kurban di halaman SaPa, Jakabaring, Selasa (13/9). Hewan yang dikurbankan dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Dalam melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban langsung dilakukan oleh siswa-siswi Sekolah Alam Palembang.

Ketua Yayasan SaPa Prof DR H Yuwono, mengatakan, hari raya Idul Adha ini memerintahkan manusia untuk berkurban dan berbagi dengan sesama. “Alhamdulillah tahun ini, Sekolah Alam Palembang melakukan kurban dua ekor sapi dan satu ekor kambing,” ungkap Yuwono didampingi Direktur Sekolah Alam Palembang Nurbaiti Ekasari SSi MPd.

Bahkan, dalam kurban ini sendiri pihaknya melibatkan langsung para siswa-siswi untuk melakukan pemotongan dan pembagian dagingnya. “Ini juga mengajarkan anak-anak SaPa agar bisa berbagi sesama khususnya lingkungan dekat Sekolah Alam Palembang ini sendiri,” imbuhnya.

Menurut dia, daging kurban ini diprioritaskan untuk warga sekitar Sekolah Alam Palembang. “Didekat SaPa ini masih banyak warga yang kekurangan. Jadi, saya utama seluruh warga sekitar kebagian daging kurban,” tegas Yuwono.

Salah satu siswa SaPa, Muhammad Jawad Yuwono menuturkan sangat senang adanya pemotongan hewan disekolahnya. “Saya dan teman-teman ikut membantu memotong daging kurban. Sebagian teman-teman ada yang membagikan langsung ke rumah-rumah penduduk sekitar SaPa,” ujarnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment