oleh

Dalam Kurun 2 Minggu, Santri Bisa Khatam Al Qur’an

PALEMBANG, MS – Guna memotivasi  generasi muda khususnya anak-anak, untuk gemar membaca Al-Qur’an, Tk/TPA Masjid Al Jihaad, menggelar kegiatan menghafal Al Qur’an, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta terdiri dari santri/I yang ada, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Jihaad, Jalan Ariodillah KM 3,5, kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini langsung dikatakan Ketua Pelaksana Ustad Mari Muhammad SHI.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan, untuk memotivasi anak didik gelar membaca Al Qur’an, dalam kurun waktu 2 minggu santri/I bisa menghafal, dan bagi santri yang bisa menghafal diberikan hadiah berupa tropi,” ujarnya.

Dia menambahkan lomba ini juga bisa termotivasi dan sangat efektif buat santri,  agar supaya bisa lebih cinta lagi dengan Al Qur’an, dari sejak dini mengajarkan bagaimana membaca dengan baik, serta melatih daya ingat  santri untuk menghafalnya.

Salah satu wali Santri Sri Novi Damayanti S.Kom, sangat bersyukur anaknya menjadi juara 2 khatam Al Qur’an, dan juara I Kelas Ebs, dengan adanya kegiatan ini juga bisa melatih siswa untuk lebih gemar membaca.

“Di zaman sekarang sangatlah sulit, menemukan bagaimana generasi muda, maupun anak didik yang mencintai dunia Islam, apalagi menghafal Al Qur’an, semoga saja kegiatan ini bukan hanya di bulan suci ramadhan saja, akan tetapi setiap hari dilakukan guna melatih daya pikir anak, ” tutupnya. (Sri)

News Feed