oleh

Lahat Kembali Terima Penghargaan Proklim

LAHAT, MS – Kabupaten Lahat kembali menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diserahkan oleh Guburnur Sumatra Selatan H Herman Deru pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan hari penanaman pohon sedunia pada tanggal 28 November 2020 lalu, di Martapura kabupaten OKU Timur.

Kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lahat Ir Agus Salman melalui Kabid pengendalian pencemaran dan kerusakan Lingkungan Rosivelt Herwin SE MM menjelaskan penghargaan ini keempat kalinya diterima kabupaten Lahat penghargaan dalam program proklim

“Penghargaan tahun ini diterima oleh desa Singapure, dan tiga desa sebelumnya yang menerima yaitu Desa Sari Bungamas, Desa Lubuk Selo, dan Desa ulak Pandan ,” jelas Rosivelt Herwin, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/12/20).

Dilanjutkan Herwin untuk target Kedepanya desa desa yang telah memperoleh penghargaan akan dibina , jadi setiap satu desa yang memperoleh penghargaan akan membina sebanyak sepuluh desa lainnya

“Ini salah satu cara agar desa lainya dapat mengikuti program Proklim ini,” tuturnya lagi.

Disamping itu Pemerintah kabupaten Lahat terus berupaya untuk melakukan penanaman pohon dengan dimulai dari daerah hulu.

“Tidak sampai disana kedepannya kami akan mengajukan program untuk setiap PNS yang naik pangkat diwajibkan untuk menanam satu pohon sebagai bentuk dukungan dengan program Proklin ini,” tuturnya kembali.

Lingkungan ini merupakan tanggung jawab semua masyarakat, sebagai pemegang estafet berkewajiban untuk menjaga dan melestarikan alam ini demi anak cucu dan generasi berikutnya.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan apalagi di aliran sungai, dan membiasakan diri untuk menanam pohon, guna menjaga sumber air yang telah ada untuk di wariskan kepada anak cucu kita nanti ,” tutupnya. (nur)

News Feed