oleh

Lestarikan Sejak Dini Polres Pagar Alam Polda Sumsel Tanam 2500 Bibit Pohon

PAGARALAM,MS-“Tunjukkan kecintaan terhadap pelestarian alam dan lingkungan, Polres Pagaralam gelar kegiatan penanaman pohon.

Bertemakan “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“, kegiatan penanaman 2500 pohon ini dilakukan di kawasan Tebat Gheban, Kecamatan Pagaralam Utara, Rabu (23/08/2023).

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.I.K. mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Kapolri dan As SDM Polri. Penanaman pohon ini dilakukan di berbagai titik mulai dari tingkat Polres hingga Polsek dalam rangka HUT ke-78 RI.

Lanjut Erwin, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global dan menjadi investasi di masa mendatang.

“Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita. Pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang,” sambungnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Erwin berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeksploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat adanya tanah longsor, kekeringan, banjir dan bencana alam lainnya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, As SDM Polri, Kapolda Sumsel dan Kapolres Pagaralam atas kegiatan penanaman pohon di Tebat Gheban Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara.

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar Polri melalui Polres Pagaralam. Saya kira, melalui kegiatan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian alam, ” tutup Alpian.

Kegiatan ini juga diikuti Organisasi Perangkat Daerah terkait serta masyarakat sekitar Tebat Gheban.

Len.

News Feed