You are here
Lurah Ajak Masyarakat Gotong-Royong DAERAH HEADLINE 

Lurah Ajak Masyarakat Gotong-Royong

ASAHAN, MS – Gotong royong merupakan salah satu budaya Indonesia yang harus tetap dilestarikan, karena di zaman serba digital saat sekarang ini budaya tersebut sudah mulai hilang di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, Lurah Sendang Sari, Jum’at (18/12/2020) pagi mengajak Kepala Lingkungan,LPM dan warganya melakukan gotong royong bersama membersihkan, saluran air, parit dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan Cut Nyak Dien Lingkungan I sampai ke jalan Kartini.

Dikatakan dia kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan pada hari Jum’at tujuannya agar semua bisa ikut. Dengan demikian kebersamaan bisa terjalin kembali dan saya merasa sangat senang karna partisipasi warga cukup tinggi untuk kegiatan ini.

“Kegiatan ini bisa rutin dilakukan minimal satu kali dalam sebulan,” kata Lurah Sendang Sari Bambang Samudra.

Lurah berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi cambuk serta motivasi bagi masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat, mengeluarkan keringat dan hemat biaya. “Yang penting juga adalah silaturahmi antara Lurah, Kepala Lingkungan,LPM dan masyarakat tetap terjaga dengan baik, karena dengan bergotong-royong apapun permasalahan akan ringan jika dilakukan bersama-sama,” ungkap Bambang Samudra. (Andika)