oleh

Lurah dan Warga Ngulak Gelar Dzikir Bersama

MUSI BANYUASIN, MS – Warga dan ibu-ibu pengajian Kelurahan Ngulak, Kecamatan Sanga, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan dzikir dan sholawat bersama di Balai Kelurahan, Kamis (13/12/2018). Acara itu langsung dikoordinir oleh Lurah bersama perangkatnya.

Hadir pada kesempatan itu Camat Sanga Desa, Suganda AP Msi yang diwakili oleh Sekcam Sanga Desa, Aizen Spd Msi. Dzikir dan sholawat yang dipimpin oleh ustads HM Syuhada (HMS) dari Cianjur Jawa Barat. Dalam tausiahnya ustads HMS, mengingatkan kepada para jamaah agar senantiasa melantunkan sholawat dan selalu menebarkan kasih sayang bagi sesama. Ustads HMS juga Apresiasi terhadap upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sanga Desa melalui Lurah Kelurahan Ngulak.

“Acara ini sebagai wujub rasa syukur kita kepada Allah SWT serta kecintaan kita kepada Rosullah Nabi Muhammad SAW. Dan kita harus bangga apa yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sanga Desa dan Lurah Kelurahan Ngulak dalam upaya pengembangan keimanan di Kelurahan Ngulak menebarkan kecintaan kepada negara kesatuan dan persatuan demi kebaikan Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Ngulak secara bersama,” tuturnya.

Lurah Kelurahan Ngulak, Rusmin Nuryadin SH MH ketika dibincangi wartawan seusai acara mengatakan, sangat bersyukur atas selesainya pembangunan balai itu. Dan dirinya mengatakan bahwa pengajian rutin mingguan kali ini digelar sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya dengan kehadiran pembimbing pengajian dari Cianjur itu.

“Suatu kebahagiaan tersediri bagi kami selaku warga dan pemerintah kelurahan Ngulak. Karena menurut kami hari ini adalah hari yang istimewa dengan hadirnya Ustads HM Syuhada (HMS) dari Cianjur Jawa Barat yang telah rela dan bersedia berbagi ilmu kepada masyarakat kelurahan Ngulak. Acara pengajian kali ini, sekaligus peresmian dan syukuran atas berdirinya balai kelurahan Ngulak yang dibangun dari Dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan dan Pemukiman (PU Perkim) tahun 2018,” katanya.

Rusmin selaku pemerintah kelurahan Ngulak pun mengungkapkan rasa syukurnya dengan berdirinya Balai Kelurahan tersebut.
“Saya atas nama Lurah Ngulak sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan balai Kelurahan Ngulak ini. Karena balai ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat. Sebab selama ini masyarakat sulit mencari tempat untuk dijadikan sarana urun rembug atau tempat musyawarah maupun kegiatan lainya, seperti tempat olahraga. Namun kali ini alhamdulilah hal tersebut telah terwujub dengan berdirinya balai kelurahan ini,” tuturnya. (sba)

News Feed