You are here
Masa Pandemi, 70 Anak Terima Bantuan Makanan Tambahan DAERAH HEADLINE 

Masa Pandemi, 70 Anak Terima Bantuan Makanan Tambahan

PRABUMULIH, MS – Sebanyak 70 orang anak usia 4 hingga 10 tahun yang mengalami kurang gizi, lambat pertumbuhan maupun penurunan berat badan selama pandemi covid-19 mewabah di Kota Prabumulih. Melihat hal itu, Pemerintah Kota Prabumulih dalam hal ini Pokja 3 PKK Kota Prabumulih, Senin (09/11/2020) memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan makanan tambahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu didampingi Wakil Ketua Reni Indayani SKm dan Kepala dinas Ketahanan pangan dan Lurah Kelurahan Sukaraja memberikan bantuan makanan tambahan bagi keluarga rentan pangan di RT 03 RW 03 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK menyampaikan jika pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di Kota Prabumulih.

”Anak-anak merupakan asset kita, dengan mempersiapkan anak yang sehat berarti kita sudah memiliki generasi penerus yang berkualitas,” ujar Ngesti.

Istri Walikota Prabumulih ini juga menjelaskan bagaimana pentingnya kandungan gizi dan protein terhadap kemampuan dan kecerdasan anak.

”Protein dimasa pertumbuhan merupakan kebutuhan terpenting , karena itu salah satu penunjang kemampuan otak anak. Kalau anak kita sehat serta tercukupi kebutuhan gizi dan proteinnya, dengan sendirinya anak akan menjadi cerdas,” lanjutnya.

Untuk diketahui bantuan makanan tambahan akan di berikan selama 27 hari dengan rincian sarapan pagi, Snack, makan siang, Snack dan makan malam.

Ketua TP PKK Prabumulih ini juga berharap ibu rumah tangga dapat mensiasati anak-anak yang tidak suka makan sayur dan ikan melalui olahan makanan

” Kita harus pandai mengolah makanan agar kebutuhan protein anak tercukupi. Jika anak tidak suka makan sayur atau ikan, maka olah menjadi makanan yang disuka anak-anak,” tutupnya. (nr/li/red)