You are here
Masjid Wadah Untuk Pembangunan Akhlak DAERAH HEADLINE 

Masjid Wadah Untuk Pembangunan Akhlak

ASAHAN, MS – Pembangunan Masjid Arrahman Arrahman Lingkungan II Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman mulai dilakukan. Bupati Asahan H Surya BSc melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman, Sabtu (18/7/2020).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Camat Air Joman, Ketua MUI Kecamatan Air Joman, Mulia Dharma Siregar serta masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan mengatakan keberadaan masjid di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah untuk pembangunan akhlak.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pembangunan Masjid ini nantinya dapat membangun semangat baru dalam membimbing serta membangun akhlak,” ujarnya.

Munurut bupati, sudah banyak upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Asahan menjadi kabupaten Yang Religius salah satunya dengan membangun Masjid.

Selanjutnya bupati Juga berpesan kepada masyarakat Binjai Serbangan untuk dapat memakmurkan masjid ini nantinya.
Pada kesempatan ini juga H Surya BSc, memberikan sumbangan 100 sak semen atas nama pribadi dan keluarga.

Sementara itu Ketua BKM Mesjud Arrahman dalam sambutannya, yang disampaikan Sekretasis BKM Subin Syawal mengucapkan terimakasih atas kesediaaan Bupati Asahan dalam menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Mesjid Arrahman Dusun II Kelurahan Binjai serbangan.

Senada dengan BKM Ketua MUI Kecamatan Air Joman Mulia Dharma siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan atas kehadirannya pada peletakan batu pertama pembangunan mesjid pada hari ini. “Semoga dengan kehadiran bupati ini dapat meningkatkan motivasi bagi panitia pembangunan untuk lebih semangat dalam merampungkan penyelesaian Pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Asahan beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat seperti Lapak Baru untuk Pedagang Kaki Lima di Komp KUD Gotong Royong Kelurahan Binjai Serbangan.

“Semoga keberadaan KUD Gotong Royong dapat segera difungsikan menjadi tempat lapak baru bagi pedagang dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Air Joman,” pintanya.

Selanjutnya Bupati Juga melakukan kunjungan ke Koperasi Binaan Laskar Asahan yang di Ketuai H. Z. Matondang, dalam kunjungan ini bupati berharap agar koperasi yang bergerak di bidang usaha Kerajinan Kayu dan material lainnya dapat mendorong dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Binjai Serbangan.

Dan untuk pengembangan usaha kerajinan ini bupati juga berpesan kepada Ketua Koperasi agar bekerjasama dengan dinas terkait dalam pengembangan kegiatan koperasi ini kedepan.

Dalam setiap kunjungannya bupati juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 seperti tetap melakukan cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker, hindari kerumunan, sering berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh. “Hal ini perlu saya sampaikan agar penyebaran Covid-19 dapat kita hindari, karena tanpa partisipasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran C-19 tidak akan dapat kita lakukan,” pungkas Bupati. (Andika)