You are here
Masyarakat Muara Empayang Terima BLT DD Tahap Ketiga DAERAH HEADLINE 

Masyarakat Muara Empayang Terima BLT DD Tahap Ketiga

LAHAT, MS – Sebanyak 43 KK warga desa Muara Payang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, menerima bantuan BLTDD tahap ke III tahun 2020, Rabu(08/07) sekira pukul 09.00 Wib dengan sistem door to door alias diantarkan langsung ke para penerima.

Hadir dalam acara realisasi BLTDD tahap III, Kades Muara Payang Ruslan Effendi, SPd S, para perangkat Desa, Ketua BPD Era Efriani dan anggotanya, Bhabinkamtibmas Brigpol Alfonso Siregar, Kanit Binmas Aiptu Tutup Prianggono, Babinsa Serma Sugian,dan tim relawan.

Kepala Desa Muara Payang Ruslan Effendi SPd.S menyampaikan kepada masyarakatnya agar bisa mempergunakan dana bantuan BLT DD tahap III 2020 ini dengan sebaik-baiknya.

“Pergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya,jangan buat hal-hal yang kurang bermanfaat,” imbau Kades Muara Payang ini.

Dikatakan dia, dari jumlah 101 KK, dengan 245 jiwa, mayoritas bermata pencaharian buruh tani, yaitu menyadap getah karet dengan sistem paruhan, dikarenakan lahan pertanian sudah banyak dijual ke warga luar daerah, ditambah dengan status Desa Sangat Tertinggal (DST).

Salah seorang warga penerima BLT DD tahap III bernama Asri (60), merasa sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah karena telah membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, kami merasa senang dan terima kasih telah dibantu melalui BLTDD ini, terimakasih juga kepada Pemerintah,” ucapnya senang.

Lebih lanjut, Asri menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar kedepannya lebih berkesimbungan membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalani wabah Covid-19.
“Kami juga berharap kepada Pemerintah,agar bantuan untuk rakyat kecil seperti ini akan berkelanjutan, apalagi kami yang benar-benar terdampak langsung oleh Covid-19,” harap Asri. (nur)