You are here
Masyarakat Semidang Gumay Tidak Ragukan Kinerja Rohidin HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Masyarakat Semidang Gumay Tidak Ragukan Kinerja Rohidin

BENGKULU, MS – Nampaknya kinerja Dr. H Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubenur Provinsi Bengkulu tidak mendapat keraguan lagi di mata Tokoh masyarakat, Karim (65) tahun warga Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur.

Kepada peserta yang hadir ia menyampaikan, bahwa memilih pemimpin yang bekerja hanya untuk Rakyat, segala yang di kerjakan hanya untuk masyarakat.

“Jalan kami lah bagus, selama ini jalanya sangat tidak layak untuk dilalui. Kini kami bisa merasakan bagaimana rasanya jalan mulus,” ungkap Karim.

“Kalau untuk pilihan ndikah ndak kami milih yang lain. Apapun dan bagaimana dan siapapun yang mau menghasut kami untuk milih yang lain kami tetap ke pak Rohidin tulah,” tegasnya.

Sementara Calon Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan resmi pertemuan formal legal di bawah pengawasan Panwaslu dan diamankan kePolisian sekitar.

“Pertemuan ini seperti forum saya pamit mohon doa restu kepada sesepuh dan bapak/ibu atas majunya saya bersama pak Rosjonsyah,” paparnya.

Rohidin mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri mendapat pasangan R2, pertama berpasangan dengan Reskan Ependi, kedua berpasangan dengan Riduwan, ketiga dengan Rosjonsyah.

“Apa kebetulan, apa tanda-tanda alam seperti itu, saya ikuti pemilukada sudah tiga kali, pertama sekali di Bengkulu Selatan, Kedua di Bengkulu dan sekarang Sah nian berpasangan seperti Rohidin Mersyah- Rosjonsyah, nah ini makanya R2 yang sah nian. Mudah-mudahan bisa menang kembali,” ungkapnya.

Di akhir penuturannya, Rohidin meminta doa restu masyarakat agar dapat dipercaya memimpin Bengkulu dan menuntaskan program strategis untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berdua mohon doa restu dari masyarakat Bengkulu untuk dapat menuntaskan program strategis ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.
“Andai saya jadi Gubernur itu yang saya kerjakan, andai saya tidak menjadi gubernur selesai tanggung jawab saya,” sambungnya.

Dalam penuturannya, Rohidin menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju Sejahtera dan Hebat harus ada keterpaduan program yang bersifat strategis nasional, regional maupun lokal serta program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Masyarakat Bengkulu yang saya cintai dan saya banggakan, saya Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah dengan Nomor urut 2 sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam pilkada Bengkulu tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. Untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju Sejahtera dan Hebat harus ada keterpaduan program yang bersifat strategis nasional, regional maupun lokal serta program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami berdua berkomitmen untuk melanjutkan dan menuntaskan 18 program unggulan yang harus saya selesaikan sebagai Gubernur Bengkulu dalam periode yang akan datang,” ujarnya.

Berikut ulasan Program Kerja Rohidin-Rosjonsyah :
1. Kartu Bengkulu Sejahtera yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu yang belum mendapatkan kartu Indonesia sehat maupun kartu Indonesia Pintar,
2. Pembebasan pajak kendaraan bermotor roda dua,
3. Pemberian tunjangan daerah peningkatan uang makan dan TPP bagi ASN dan honorer Provinsi Bengkulu,
4. SPP gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,
5. Listrik gratis bagi rumah tangga dengan daya 450 KWH,
6. Pemberian gas ukuran 3 kg gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah,
7. Peningkatan kesejahteraan bagi guru TK dan PAUD se-Provinsi Bengkulu,
8. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan di wilayah Provinsi Bengkulu,
9. Peningkatan dan penyeragaman honor Imam khotib dan Bilal serta Pimpinan rumah ibadah lainnya yang dibayarkan melalui rekening Bank Bengkulu,
10. Peningkatan dan penyeragaman penghasilan tetap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD,
11. Pengadaan alsintan gratis untuk petani berupa handtraktor, Cultivator, Mesin air, Power Thresher, dan Hand sprayer,
12. Menjaga stabilisasi dan meningkatkan harga komoditas perkebunan terutama karet kopi dan sawit. (bajul)

Related posts

Leave a Comment