oleh

Menang Lelang, Menjabat Tahun Depan

LUBUKLINGGAU, MS – Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bakal kembali melakukan lelang jabatan ditahun ini.

Dari informasi yang ada, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, termasuk jabatan Asisten I Setda Lubuklinggau masuk dalam lelang jabatan tersebut.

Kepala BKPSDM H Ikhsan Roni membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ada beberapa jabatan yang kosong karena penjabat saat ini pensiun 2019 mendatang. Dimana, selain jabatan tersebut, juga jabatan Staf Ahli Walikota dan Kepala Bappeda Litbang masuk dalam rencana lelang.

“Tahapan akan dimulai Desember 2018 hingga Januari 2019. Pembiayaan akan dimasukkan dalam APBD Perubahan Tabun 2018. Saat ini hanya jabatan eselon II saja yang akan dilelang, dan dilakukan satu tahun sekali. Untuk efisien anggaran, karena sekali tahap lelang biaya yang dibutuhkan cukup besar karena pengujinya langsung dari Universitas Sriwijaya (Unsri), dan para ahli tata negara,” ujarnya.

Pemenang lelang nanti baru akan menempati jabatan jika penjabat sebelumnya pensiun.

“Contoh, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau akan pensiun Juni 2019, maka pemenang lelang baru dilantik secara definitif,” tambahnya.

Untuk diketahui, ditahun lalu ada enam jabatan yang berlangsung yang dilaksanakan Mei 2017, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman,Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inspektur dan terakhir satu staf ahli.

Dalam proses lelang penilaian terbagi kedalam tiga poin, 20 persen portopolio diklat teknis/kriteria, psikometris 30, dan 50 persen makalah (uji kompetensi). (dhiae)

News Feed