oleh

Mengenal Uncle Dani Content Creator dan Videografer asal Batam

Batam – M Anang Dani Anto adalah seorang videografer dan content creator asal batam.

Ia sering dipanggil dengan nama Anang Dani dan memiliki nama panggung Uncle Dani, namun tak hanya itu, Uncle merupakan pecinta dunia videografi dan editing, ia juga sering membuat konten di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Uncle mulai hobi membuat konten di mulai tahun 2018, awalnya dirinya ingin menjadi seorang youtuber, tapi kini ia malah jatuh cinta di dunia videografi.

“Aku awal ngonten dari 2018, pengen jadi youtuber tapi malah jatuh cintanya di dunia videography”. Ujar Uncle dalam keterangan tertulis Sabtu (6/7/2024)

“Ketertarikan saya kepada dunia produksi konten membuat saya memiliki berbagai skill seperti pengambilan gambar foto maupun video, pembuatan naskah cerita dan juga software editing dan animasi seperti premiere pro, photoshop, after effect, adobe character animator dan adobe ilustrator”. Tambah Uncle

Pada Tahun 2021 Uncle mendirikan Kinar Pictures yang bergerak di bidang pembuatan konten, livestreaming, animasi dan lain sebagainya.

Uncle aktif membuat konten-konten bergenre editing, videografi dan review alat di Instagram dengan nama akun @anangdaniii dan telah memiliki 63k pengikut.

Selain itu Uncle juga aktif membuat konten-konten di media sosial TikTok dengan nama akun @anangdaniii dan telah memiliki 41.2k pengikut.

Pada tahun 2022, Uncle menerima penghargaan dan pengakuan atas karyanya.

Ia berhasil memenangkan lomba Kategori Umum SINEMATOGRAFI TERBAIK GELAR FILM DOKUMENTER 2022 “KENALI BUDAYAMU, CINTAI NEGERIMU”.

Pesan Uncle buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”kalau buat konten tujuan utamanya adalah viewers dan followers, coba di fikirkan ulang
karna menurutku, goal dari konten kreator adalah personal branding, kalau personal branding sudah terbentuk, viewers dan followers akan datang dengan sendirinya” Tutupnya

Penulis : Rohmat Yusuf

News Feed