oleh

Meningkatkan Kedisplinan Masyarakat, Samsat Pali Jemput Bola

PALI, MS – Guna mendisplinan kepada masyarakat, khususnya wajib bayar pajak, samsat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menggelar razia di kecamatan Talang Ubi, razia ini memiliki tim, terdiri dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polsek Talang Ubi, Jasa Raharja.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB), Dadang Afriandy SH MSi, membenarkan adanya razia ini, razia ini hanya untuk kecamatan Talang Ubi, pada saat razia seluruh kendaraan diperiksa, apabila kendaraan tersebut mati pajak, pengendara wajib membayar pajak ditempat, rabu (24/5).

“Untuk razia hari ini ada 47 Unit roda dua, 4 Roda Empat dari Provinsi Sumsel, 4 roda empat diluar Provinsi Sumsel, kegiatan ini terus dilakukan, samsat akan jemput bola, agar kesadaran masyarakat meningkat, bahw warga indonesia wajib membayar pajak, ” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan ini hanya untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya bagaimana masyarakat tepat waktu membayar pajak, razia ini pun tidak memandang baik itu kendaraan plat merah maupun plat hitam.

“Apabila masyarakat tidak mampu membayar pajak, terpaksa kendaraan yang terjaring razia harus diamankan ke Kepolisan Sektor Talang Ubi, razia ini bukan untuk kepentingan pribadi saja, akan tetapi untuk kepentingan negara, “tutupnya. (yeng)

News Feed