oleh

Mobil Masuk Jurang, Sopir Pick Up Tewas

LAHAT, MS  – Diduga mengantuk, sopir Pickup Grandmax BD 9396 BE tewas seketika, akibat kendaraan yang dikemudikan masuk ke sungai aliran Mannak sedalam 30 meter. Kejadian yang menimpa warga Bengkulu ini terjadi di Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat,Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel),  Sabtu (18/12/2021).

Saat dikonfirmasi Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kapolsek Tanjung Sakti Pumi IPTU Nurhanas menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil Pickup Grandmax yang dikemudikan oleh Agus Septendi warga Desa Darat Sawah Hulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, melaju dari arah Kota Pagar Alam menuju Ke Mannak.

“Dalam perjalanan sesampai di tikungan Desa Pulau Panas Diduga sopir mengantuk, sehingga mobil lurus dan masuk jurang sedalam 30 meter,” ujar IPTU Nurhanas.

Akibat kejadian ini, dikatakan Nurhanas, mobil mengalami kerusakan parah. Selain itu, sopir Pickup Agus Septendi sempat dibawa ke puskesmas setempat, namun nyawanya tidak bisa ditolong.

“Kecelakaan tunggal dengan korban jiwa satu orang. Dugaan untuk sementara karena sopir mengantuk,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Panas Sumadi saat di hubungi teman wartawan membenarkan atas kejadian tersebut, ia mengatakan dugaan sementara mobil berjenis Grand Max Pick Up yang ditumpangi satu orang tersebut akibat mengantuk, mobil tersebut datang dari Pagaralam hendak ke Kabupaten Manna, karena jalan disini curam dan banyak jurang mobil tersebut terjun kejurang sedam 30 meter, akibat terhimpit kendaraan sopir mobil tersebut meninggal. “Saat ini pihak kepolisian dibantu oleh warga sekitar telah membawa korban ke puskesmas terdekat, kami tengah berupaya untuk menghubungi pihak keluarga korban,” katanya.

Len.

News Feed