You are here
Muba Tahun Depan Siap Gelar Asia Supermoto, Motokhana dan Reli DAERAH HEADLINE 

Muba Tahun Depan Siap Gelar Asia Supermoto, Motokhana dan Reli

MUSI BANYUASIN, MS — Tiga event motorsport yakni Asia Supermoto, Motorkhana (pengganti Auto Gymkhana) dan Reli akan digelar di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada 2021.

Hal itu disampaikan Riduan Tumenggung selaku staf khusus Bupati Muba, setelah berkoordinasi para advisor di Bandung Selasa, (27/10/2020) dan Jakarta, Jumat (30/10/2020) kemarin.

“Sesuai dengan arahan Bupati Muba Pak Dodi Reza Alex dan koordinasi dengan Pak Fariz selaku Kadispopar serta diskusi bersama Achmad Haris selaku Stafsus Bidang Pemuda & Olahraga, bahwa direncanakan Muba akan menggelar 3 event motorsport,” ujar Riduan Tumenggung.

Hasil meeting dengan Frans Tanujaya sebagai advisor di Bandung, jadwal Muba Supermoto International diselenggarakan pada bulan Oktober/November 2021.

“Kali ini akan dijajaki keikutsertaan peserta dari Eropa, yang akan dimatangkan pada meeting bersama Promotor Datuk Erick Lo di Malaysia, pada bulan Juni 2021 terkait pengaturan jadwal cargo, peserta dan lain-lain,” terang Riduan Tumenggung.

Selanjutnya meeting dan koordinasi dengan James Sanger selaku advisor dengan Riduan Tumenggung, Audriyan Gambino dari Delta Romeo Sport Club selaku penyelenggara, untuk jadwal Kejurda Motorkhana (round 3-4), dan Muba Rally National Championship seri 3.

“Untuk Muba Supermoto International dan Kejurda Motorkhana akan dilangsungkan di Skyland International Circuit Muba,” terang Riduan Tumenggung.

Selanjutnya setelah penundaan dikarenakan pandemi Covid-19, Pemkot Lubuk Linggau, melalui Dedek Baeten selaku perwakilan dari KONI Kota Lubuk Linggau, tetap merencanakan event otomotif Asia, bertitel “Linggau International Motorkhana Championship” round 1 dan 2 di bulan Oktober 2021 yang akan diikuti 13 Negara Asia, Australia dan Eropa serta Kejurda “Linggau Motorkhana Championship” round 1 dan 2 pada bulan Oktober 2021, yang akan dilaksananakan di “Sirkuit GOR Silampari”, kota Lubuk Linggau. (Ril)

Related posts

Leave a Comment