oleh

O2SN Jenjang SD Ciptakan Generasi Sehat Talenta yang Hebat

LAHAT, MS – Anak anak tingkat Sekolah Dasar unjuk keterampilan dalam kejuaraan karate dan pencak silat dalam rangka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN),bertemakan “Generasi Sehat Talenta Hebat ” kegiatan dipusatkan di Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat, Senin (20/6/20).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat H Suhirdin melalui Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan-pendidikan kan dan Kebudayaan Lahat Erhansyah SPd MM menyampaikan bahwa kegiatan O2SN SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

O2SN bertujuan diantaranya mengembangkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang olahraga,membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi nasional maupun internasional sejak usia sekolah,mengembangkan jiwa sportivitas,kompetitif,rasa tanggung jawab dan percaya diri.

” Lomba O2SN di ikuti oleh para siswa-siswi utusan dari sekolah-sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Dengan adanya lomba O2SN ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, kerja sama,mengetahui aturan mengakui kelemahan diri sendiri,dan belajar menghargai lawan serta mengilhami nilai-nilai kejujur,bersahabat dan tanggung jawab, pada setiap pertandingan/perlombaan

O2SN ini sudah berkontribusi pada keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat Sekolah Dasar sehingga dapat mewadahi para minat dan bakat peserta didik khususnya pada bidang kinestetik. (Nur)

News Feed