You are here
ODP di Asahan Bertambah 26 Orang DAERAH HEADLINE 

ODP di Asahan Bertambah 26 Orang

ASAHAN, MS- Data update Corona jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari merebaknya wabah Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Asahan bertambah 26 orang yang mana sebelumnya 34 orang kini menjadi 60 orang.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Senin (30/03/2020) kepada awak media.

Lebih lanjut diterangkannya, data ODP itu berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 30 Maret 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Lebih rinci dijelaskannya dari 60 orang yang ODP, laki lali 45 orang dan perempuan 15 orang, terdapat di 14 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan Kecamatan yaitu Kecamatan Air Joman berjumlah 14 orang, Air Batu 11 orang, Sei Dadap 8 orang, Kisaran Timur 6 orang, Buntu Pane 4 orang, Aek Songsongan 4 orang, Kota Kisaran Barat 3 orang, Aek ledong 2 orang, Sei Kepayang Barat 2 orang, Bandar Pulau 2 orang, Kecamatan Pulau Rakyat, Setia Janji, Pulau Bandring dan Tinggi Raja masing masing 1 orang.

Sedangan 11 Kecamatan lainnya seperti Aek Kwasan, Meranti, Sei Kepayang Timur, BP. Mandoge, Teluk Dalam, Simpang Empat, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Rawang Panca Arga, Silau Laut dan Kecamatan Rahuning tidak ada warga yang ODP.

“Jadi status ODP itu diberikan kepada orang yang baru pulang dari wilayah terinfeksi corona dan dalam keadaan sakit. Namun bila sehat (tidak ada keluhan) belum tentu dinyatakan ODP,” terangnya.

Kadis Kominfo Asahan itu juga mengatakan, di Kabupaten Asahan hingga saat ini belum ada di temukan yang terinfeksi virus Corona tersebut.

“Alhamdulillah hingga saat ini orang atau pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang positif dari virus Covid 19 di Asahan belum ada ditemukan”, jelasnya.

Dirinya juga tetap mengimbau kepada masyarakat, agar dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah.

”Marilah kita terapkan hidup social distanching, berprilaku hidup bersih dan sehat, berupaya selalu berada di rumah serta membiasakan sesering mungkin kita mencuci tangan agar terhindar dari virus Covid 19 atau Corona,” ajaknya. (Andika)

Related posts

Leave a Comment