oleh

Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Para Petani

LAHAT, MS – Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat optimis akan meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Lahat. Hal itu diungkapkan Vivi Anggraini S STP MSi sebagai Seketaris Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Rabu (1/9/21).

“Dinas Perkebunan baru terbentuk, tapi kami akan berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi perkebunan dikabupaten Lahat,” tuturnya.

Dikatakan dia, progres Dinas Perkebunan kedepan akan difokuskan pada komoditi-komoditi perkebunan yang ada di Kabupaten Lahat yaitu karet, kopi, kakao, kelapa sawit, kelapa, lada, kemiri, cengkeh, pinang, kayu manis, tembakau, namun ada 3 komoditi skala prioritas yang harus di kembangkan yaitu kopi, karet dan kelapa sawit.

Masih terang Vivi, untuk meningkatkan produktivitas dari pada komoditi perkebunan pihak Dinas Perkebunan akan melaksanakan program dengan sistem jemput bola guna mengetahui skala prioritas yang ada di masing-masing kecamatan, untuk dapat memaksimalkan produktifitas komoditinya. Sehingga tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dan roda perputaran ekonomi di Kabupaten Lahat akan stabil.

“Dinas Perkebunan nantinya akan melakukan pembinaan, pengawasan monitoring serta evaluasi kepada kelompok tani perkebunan yang ada di Kabupaten Lahat sehingga program untuk meningkatkan kesejahteraan petani dapat tercapai,” tuturnya. (nur)

News Feed