oleh

Panen Raya Pertanian Jagung Batik dan Bawang Merah KWT Bersama Pertamina Prabumulih

Prabumulih – PT Pertamina EP Prabumulih Field bersama Pemerintah Kota Prabumulih melakukan upaya kegiatan Panen Raya Hasil Pertanian Jagung Batik dan Merah Kelompok Wanita Tani KWT di jl Kemuning Kelurahan Patih Galung, Prabumulih. (15/02/24)

Sebagai upaya mendukung ketahanan pangan guna menurunkan angka inflasi yang melonjak sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

H Elman ST MM Pj Walikota Prabumulih dalam kata sambutannya mengatakan selamat “Alhamdulah Hari ini kita melaksanakan panen Raya hasil pertanian Jagung Batik dan Bawang Merah KWT ini merupakan Mitra Binaan CSR PT Pertamina EP Prabumulih dan ini akan kita terus kembangkan lebih buat khususnya kepada KWT di Prabumulih”, Ujarnya.

Lahan pertanian ini juga merupakan aset yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan guna menekan angka kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya di Kota Prabumulih.

Lebih lanjut dikatakan,” kita berharap ini akan membantu pemenuhan kebutuhan akan jagung dan bawang merah khususnya untuk masyarakat Kota Prabumulih, dan kita kembangkan juga untuk jenis hasil pertanian lainnya,” tambah Pj.Walikota Prabumulih ini

Kegiatan panen raya jagung di Kelurahan Patih Galung ini disambut masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara tersebut, dalam acara ini dihadiri oleh Kapolsek Prabumulih Barat, BABINSA patih Galung, BABINKAMTIBNAS Patih Galung, Dan seluruh dinas yang mendampingi, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, DPPKBPPPA, Camat Prabumulih Barat, Lurah Patih Galung serta OPD yang terkait.

News Feed