oleh

Pejabat Pemkab Lahat Ikuti Seminar Hakordia Secara Virtual

LAHAT, MS – Hari Anti Korupsi
Sedunia (Hakordia) tahun 2021, pejabat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lahat mengikuti seminar bersama Kepala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara virtual, Rabu (1/12/21).

Tampak hadir di oproom Setda pemkab Lahat mengikuti seminar Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Inspektur Lahat Yunisa Rahman SIP MM, kepala DPMTPSP Yahya Eduard SE MSi, dan tamu lainnya.

Dalam sambutan pengatar seminar disampaikan oleh Kepala Komisi Pemberantasan Korupsi bahwasanya korupsi merupakan perampasan hak-hak masyarakat.

Disana lah tugas dan peran kepala daerah harus benar-benar dilaksanakan.

Dengan harapan kedepannya tidak ada ruang untuk melakukan korupsi.

Sementara Inspektur Inspektorat Kabupaten Lahat Yunisa Rahman,S.IP.MM dalam hal ini mengemukakan bahwasanya peringatan hari anti korupsi salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan korupsi.

“Langkah konkrit dalam upaya pencegahan korupsi dikabupaten Lahat pada tanggal 3 Desember 2021 nanti akan mengundang Direktur Pencegahan KPK yang di wakili oleh Kasubag Wilayah Sumatera dan Sumatera Selatan untuk melakukan monitoring center pencegahan tindak pidana korupsi di masing-masing OPD yang akan di pimpin oleh Sekda Lahat,” ujarnya.

Menurut dia, pencegahan tindakan korupsi dibutuhkan partisipasi dari seluruh element masyarakat dalam melaksanakan pengawasan kepada pemerintah.

Hal ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dan dinamika tersebut sampai saat sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Lahat.

‚ÄúDengan adanya pengawasan dari masyarakat akan memberikan efek yang bagus bagi aparat pemerintahan untuk lebih berhati-hati,” ungkapnya. (Nur)

News Feed