oleh

Pemda Tidak Boleh Lengah, Terus Sosialisasikan Prokes

PALEMBANG, MS – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak boleh lengah untuk terus mensosialisasikan dan memastikan agar masyarakat terus mematuhi protocol kesehatan (Prokes). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, Senin (22/11/2021).

“Berdasarkan peta penyebaran COVID-19 di Sumsel, hanya Muba dan Mura yang berstatus zona hijau. 15 kabupaten dan kota lain statusnya zona kuning,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini kasus penambahan COVID-19 baru memang masih menurun atau landai. Terlihat penambahan kemarin ada dua kasus sehingga saat ini tercatat keseluruhan kasus COVID-19 menjadi 59.918 kasus.

“Penambahan angka kesembuhan yang saat ini menunjukkan angka dua kali lipat dari penambahan kasus aktif. Kemarin bertambah 4 kasus, sehingga secara total saat ini angka kesembuhan mencapai 56.811 kasus,” jelasnya.

Untuk angka kematian di Sumsel tercatat 3.077 orang. Lesty menuturkan penambahan kasus baru ini sangat berdampak pada penetapan zona penyebaran COVID-19.

“Mari terus lah Pemda mensosialisasikan agar masyarakat untuk tetap patuh dengan protocol kesehatan. Yakni dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pintanya. (novas)

News Feed