You are here
Pemdes, BPD dan Tenaga Relawan Semangat Membagikan Alat Pencuci Tangan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes, BPD dan Tenaga Relawan Semangat Membagikan Alat Pencuci Tangan

BY 9

 

BY 7BENGKULU SELATAN, MS – Dalam upaya mencegah mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Terulung Kecamatan Manna bersama ketua BPD dan anggotanya, dibantu oleh tenaga relawan dengan penuh semangat membagikan alat pencuci tangan kesetiap rumah warga.

“Pembagian alat cuci tangan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah,” ujar Pejabat Kepala Desa (Kades) Terulung Migardi.

Migardi menjelaskan semua upaya yang diinstruksikan pemerintah sudah dilakukan, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga sudah 2 kali dilakukan. Bahkan rencananya akan dilakukan 2 minggu sekali.

“Ya, dengan harapan semua upaya itu dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19. Tidak cuma itu, pemantauan untuk orang luar atau perantau yang datang ke Desa Terulung ini. Selalu saya tekankan kepada seluruh perangkat untuk segera melakukan pengecekan sebelum mereka sampai kerumahnya masing-masing,” tegas Migardi.

BY 8“Karena orang dari luar itu memiliki pontensi yang lebih besar untuk terjangkit, apalagi kalau yang bersangkutan berasal dari zona merah. Saat ini ada 23 orang warga kami yang statusnya Orang sehat Dalam Resiko (ODR), sebelas orang sudah lewat dari masa isolasi selama 14 hari, sedangkan dua belas orang masih menjalani tahapan isolasi mandiri,” jelasnya lagi.

Sambil membagikan peralatan APT, Ketua BPD Marni tidak bosan-bosanya berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan fisik dan lingkungan. “Jangan lupa mencuci tangan sebelum masuk kerumah dan selalu gunakan masker pada saat akan keluar rumah,” pesan ketua BPD.

Sementara Sekdes Terulung Heni Seftiana, SE kepada Metrosumatera.com Heni menjelaskan ada sebanyak 180 unit galon air dan sabun, untuk setiap rumah yang ada di Desa Terulung ini.

BY 16“Sedangkan untuk masker kita bagikan secara merata kesetiap warga Desa, ditambah peralatan alat pelindung diri untuk panitia yang membagikan APT dan penyemprotan, Kami juga mengadakan mesin steam 1 unit, tenk smprot dan speaker aktif guna memudahkan menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” jelas Heni.

Berdasarkan pantauan giat yang dilakukan sabtu (18/4/2020) hadir Camat Manna, Turman, SE. Kapolsek Manna, Ipda Davinsi Josie Sidabutar, S. Tr. K serta Kanit Bimas Polsek Manna, Kordinator Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Peltu Riduan dan rekan Babinsa yang lainya dan tak ketinggalan tenaga Puskesmas Kecamatan Manna, Eka Wahyuni GM (kaka). (bajul/adv)

BY 6

Related posts

Leave a Comment