You are here
Pemdes Karang Anyar Salurkan BLT DD Tahap ke 4 DAERAH HEADLINE 

Pemdes Karang Anyar Salurkan BLT DD Tahap ke 4

LAHAT, MS – Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrisi, periode Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diperpanjang. Sesuai keputusan Presiden, BLT Dana Desa semula 3 bulan, yakni April, Mei Juni, ditambah 3 bulan selanjutnya yakni Juli, Agustus, September.

Perpanjangan BLT ini menggunakan anggaran Dana Desa yang tersisa. Tetapi besaran nilainya tidak sama dengan BLT tahap pertama.

Maka dengan Keputusan diatas Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat hari ini Rabu (05/08) langsung menyalurkan BLT tahap ke 4 kepada 45 Warganya yang terdampak Covid- 19 bertempat di Kantor Desa setempat.

Dalam kesempatan pembagian BLT DD Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, langsung dihadiri oleh Camat Lahat Selatan, Babinsa, BPD Desa, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan warga menerima BLT.

Menurut keterangan Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar, Hernilawati, Am, Keb, mengatakan hari ini Pemdes Desa Karang Anyar menyalurkan BLT kepada warganya sebanyak 45 menerima tahap ke 4.

“Untuk besaran menyerahkan BLT tahap ke 4 ini, tidak seperti tahap-tahap sebelumnya, untuk tahap ke 4 besaran menerima BLT sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (300, 000) selama 3 Bulan kedepan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi menerima dan digunakan sebaik- baik mungkin,” pesannya.

Sementara dalam arahan Camat Lahat Selatan H, Budi Utama mengatakan perubahan ini sudah keputusan oleh presiden. Ini diperpanjang menjadi 3 bulan kedua. Jadi total seluruhnya ada 6 bulan. Jika pada periode 3 bulan pertama penerima bantuan menerima dana sebesar Rp 600, 000 Ribu per bulan. Maka di 3 bulan kedua dana yang diterima yakni sebesar Rp 300 ribu per bulan.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada Pemerintah Desa Karang Anyar dan Masyarakat setempat, agar dapat memasang Bendera di setiap Rumah, ini adalah Bulan yang sangat bermakna bagi Republik Indonesia, maka dari itu kita harus mengingat hari yang bersejarah ini. Dan bagi menerima BLT ini agar dapat dimanfaatkan sebaik- baik mungkin, jaga selalu Kesehatan dari diri sendiri agar terhindar dari dampak Covid- 19 yang lagi melanda,” imbaunya. (nur)

Related posts

Leave a Comment