oleh

Pemdes Padang Lebar Salurkan BLT Untuk 23 KK

BENGKULU SELATAN, MS – Moment ini hal yang dinanti bagi 23 Kepala Keluarga (KK) warga desa Padang Lebar Kecamatan Seginim. Pasalnya, Senin (5/4/2021) Pemerintah desa (Pemdes) setempat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama.

Dijelaskan Kades Seginim Diharman, nanatinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300,000,- setiap bulannya selama 12 bulan.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap keluarga miskin atau tidak mampu dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir hingga saat ini,” kata Kades pada saat menyampaikan kata sambutannya.

Menurut dia, bantuan ini akan diberikan secara bertahap. Karena pemberian BLT tahun ini tidak boleh dirapelkan.

Dikatakan Diharman, dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini pihaknya selaku pihak pemerintah desa dan BPD tidak ada pilih kasih. Semua warga berhak mendapatkan haknya asalkan termasuk dalam kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat dan daerah dan sesuai dengan hasil keputusan Musdessus yang telah disepakati. “Kami berharap bagi KPM yang sudah menerima BLT hari ini, dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Diharman menambahkan, pencairan untuk tahap II akan segera diusulkan, setelah laporan administrasi penyaluran tahap pertama ini selesai.

Ditempat yang sama Camat Seginim diwakili Kasi PMD Avit Nopriandi, SH berpesan kepada KPM agar memanfaatkanlah uang tersebut sesuai dengan peruntukannya. “Dimasa pandemi ini, apapun aktipitas tetaplah ikuti protokol kesehatan,” pesannya. (bajul/adv)

News Feed