oleh

Pemdes Tangga Rasa Realisasikan BLT DD Tahap 4

Empat Lawang, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangga Rasa, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan merealisasikan BLT-DD Tahap 4 (Akhir) Tahun 2023, Jumat (29/12/2023).

Sebanyak 27 (KPM) Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tangga Rasa, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap akhir.

Dalam acara tersebut Pejabat Kepala Desa Tangga Rasa Andi Zon Andela,mengimbau masyarakat untuk perlu mengetahui bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD di Tahap (4) ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT, BST dan lainnya.

“Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh semua masyarakat yang membutuhkan tanpa terkecuali. Pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin sesuai kebutuhan,” harap Kades Tangga Rasa Andi.

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Wakil Camat, Sekcam, Koramil (TNI), Polri, Kepala Desa,Ibu PKK,BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat desa,Aparatur Desa dan Seluruh KPM Penerimaan BLT-DD Tahap akhir berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap akhir Oktober, November, Desember sebesar Rp. 900.000.

Penyerahan langsung di serah kan oleh petugas penerima keluarga manfaat Di saksikan atau di ketahui oleh kepala Desa Tangga Rasa dan lain’nya Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 (Akhir) dibagikan kepada penerima manfaat 27 KPM.

Kepala Desa Tangga Rasa Andi Zon Andela berpesan kepada masayarakat manfaatkanlah bantuan tersebut untuk membeli sembako dalam membantu kehidupan sehari hari dan gunakanlah sebaik mungkin.

Sementara Wakil Camat Erwin dan didampingi oleh tim menyerahkan BLT-DD Tahap akhir mengatakan belanjakanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. (Tarzanboy)

News Feed