You are here
Pemdes Tanjung Tebat Salurkan Tiga Bulan BLT-DD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Tanjung Tebat Salurkan Tiga Bulan BLT-DD

BT 3

 

BT 7BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas manyalurkan BLT-DD 3 bulan sekaligus.
Bertempat di kantor Desa Tanjung Tebat, Jumat (3/7/2020) acara penyaluran secara simbolis belangsung lancar.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Bunga Mas, Tanzaral Amri, S.Sos, Babinsa Koramil 05 Manna Serma Siswo Priyono, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Aipda Beni, BPD, Pemerintah Desa dan jajarannya.

Jumlah keselurahan penerima BLT-DD Desa Tanjung tebat sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK). Jumlah tersebut setelah adanya penambahan calon penerima, berdasarkan hasil pendataan tim relawan usulan masyarakat, dalam arahanya sekcam menyampaikan.

“Gunakalah uang itu sebaik-baiknya, belilah kebutuhan pokok untuk melanjutkan kehidupan selama bencana Covid ini. Kami yakin calon penerima BLT-DD ini benar -benar orang yang layak menerima sesuai hasil musyawarah. Semoga saja dana ini bisa membantu meringkan kesulitan adik sanak sekalian,” sampai Sekcam.

BT 6Terkait penyaluran BLT yang sifatnya mengumpulkan warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali mengimbau Pemdes dan seluruh warga yang hadir.

“Bagikanlah BLT-DD ini apabila semua prosesnya sudah selesai, namun walaupun saat ini kondisinya sudah New Normal. Tapi kita tetap harus mengikuti dan mematuhi standar protokol kesehatan. Kita berharap agar kondisi ini benar-benar pulih kembali seperti sebelum adanya Covid-19 jadi sekali lagi saya imbau dan tegaskan, dalam melakukan kegiatan apapun tetap ikutilah standar protokol kesehatan,” jelas Siswo Priyono yang mewakili unsur dari para pengayom masyarakat ini.

Sementara itu Ketua BPD Windrianto, SPd mengucapkan terimaksih atas semua kerjasamanya.

BT 2“Kami berharap sesuai dengan program pemerintah gunakanlah BLT ini untuk penyedian stok pangan, karena selama masa PSBB ini. Masyarakat tidak dapat melakukan pekerjaan seperti mana biasanya. Sehingga berkurangnya penghasilan bapak ibu sekalian. Selanjutnya kami juga mohon maaf atas kekurangan pelayan, baik kami BPD maupun Pemdes dan jajarnya,” tutup Windrianto.

Sebelum membuka acara Yubrin Haryadi (Kades) Tanjung Tebat kembali memaparkan kronologis penyaluran BLT diberikan 3 bulan sekaligus.

“Setelah melalui musyawarah khusus ditetapkan sebanyak 19 KK penerima BLT dan itu sudah kita lakukan penyaluran tahap pertama,” jelas Yubrin.

Namun lanjut Kades dengan banyaknya isu berkembang dimasyarakat bahwasanya yang berhak menerima BLT adalah yang terdampak Covid. Masyarakat menuntut untuk dimasukan didaftar penerima bantuan, karena merasa berhak sebagai penerima BLT.
“Sehingga dari hasil pendataan tim relawan bertambah sebanyak 80 KK, karena ini sudah masuk bulan Juli maka Pemdes langsung menyalurkan 3 bulan sekaligus,” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga ia menambahkan bahwa pihak Pemdes hanya bertanggung jawab sebatas penyaluran.
“Terkait data penerima itu sudah menjadi tugas relawan, yang dibentuk berdasarkan hasil usulan masyarakat. Layak dan tidak layak itu sudah melalui musyawarah. Bilamana ada terjadi pemotongan, itu bukan tanggung jawab kami lagi. Anggran 25 persen itu, maksimal sudah kita salurkan kepada 19 KK ditambah 80 KK daftar penerima tambahan. Jadi dengan anggaran yang ada, kita cukup mengkaper selama 3 bulan saja,” terang Kades. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment