oleh

Pemerintah kabupaten Lahat Launching Bedah Rumah Secara Serentak

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat melaunching bedah rumah secara serentak 17 kabupaten/ kota di provinsi sumatera selatan secara virtual, Rabu (21/02/24).

Pemerintah bukan hanya melaunching bedah rumah tetapi juga memberikan bantuan sanitasi dan pemberian makanan tambahan untuk anak stunting di desa merapi kecamatan Merapi Barat secara serentak se-sumatera Selatan

” Rumah dapat dikatakan layak huni terdiri dari beberapa faktor antara lain struktur bangunan yang kokoh kecukupan luas bangunan serta akses sanitasi dan akses air minum yang bersih,” tutur PJ Bupati M Farid saat memberikan sambutan pada acara launching bedah rumah di desa Merapi kecamatan Merapi Barat.

Lebih lanjut dikatakan PJ Bupati M Farid, berdasarkan hasil survei dari dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman dan pertanahan didapat data rumah tidak layak huni sebanyak 6.971 unit dan data dari dinas kesehatan balita stunting di kabupaten Lahat berjumlah 373 anak.

” Pemerintah kabupaten Lahat melalui dinas perumahan rakyat kawasan permukiman telah melakukan program bedah rumah dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 sebanyak 1455 unit yang bersumber dari dana APBD, APBN dan CSR,” tuturnya.

Sebagai wujud komitmen bersama antara semua pihak maka pada hari ini juga melakukan launching bedah rumah bantuan dari CSR PT Mustika Indah Permai sebanyak 5 unit di 5 desa yaitu desa merapi, desa telantang, desa muara maung, desa kebur dan desa gunung kembang kecamatan Merapi Timur.

” Di tahun 2024 Pemerintah kabupaten Lahat melakukan program bedah rumah sebanyak 700 unit terbagi di 37 desa dan 12 kecamatan, dan saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan,” harap M Farid.

News Feed