You are here
Pemkab Lahat akan Bangun Rumah Korban Kebakaran DAERAH HEADLINE 

Pemkab Lahat akan Bangun Rumah Korban Kebakaran

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat akan segera membangun kembali rumah yang hangus terbakar. Hal itu diungkapkan Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Sekda Lahat Januarsyah dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Lahat saat meninjau korban kebakaran Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang meminta agar Dinas PRKPP untuk menghitung dan segera membangun kembali rumah yang hangus terbakar.

“Kita akan segera bangun kembali rumah yang telah hangus terbakar,” ujar Cik Ujang, Kamis (22/10/20).

Cik Ujang juga menuturkan rumah yang terbakar itu akan dibangun oleh pemerintah atau dibangun sendiri. “Jika ini diserahkan oleh pemerintah jangan sampai ada upah dari kalian. Dan jangan sampai ada keributan antara tetangga karena pembangunannya masuk sedikit di pekarangan rumah sebelumnya,” tegasnya.
Untuk itu Cik Ujang meminta secara langsung kepada kepala dinas PRKPP untuk mendirikan rumah ukuran type 36 dengan 2 kamar dan kamar mandi serta fasilitas listrik dan air PDAM bagi rumah yang hangus terbakar.

“Nantinya juga akan dibuatkan jalan dengan lebar 5 M sehingga mobil bisa lewat, kami akan berusaha bagaimana pembangunannya nanti bisa Indah ada fasilitas olahraga seperti lapangan bulutangkis masjid dan sebagainya setelah selesai maka akan disertifikatkan,” jelas Cik Ujang.
Dijelaskan dia, direncanakan Jumat 23 Oktober 2020 akan dilakukan pengukuran sisa-sisa puing kebakaran dengan menggunakan alat berat yang saat ini sudah berada di lokasi kebakaran untuk segera dilakukan proses pembangunan kembali rumah warga yang terkena musibah kebakaran.
“Mudah-mudahan pembangunan kembali rumah yang terbakar itu berjalan lancar,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment