You are here
Pemkab Lahat Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas KKN DAERAH HEADLINE 

Pemkab Lahat Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas KKN

LAHAT, MS – Ciptakan Pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), Bupati Lahat Cik Ujang , Forkompinda dan kepala OPD serta kepala RSUD dan kepala Puskesmas mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat. Kegiatan itu bertempat di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (19/1/21).

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, pencanangan zona integritas merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien dan memberikan pelayanan yang publik yang prima dan memuaskan.

“Keberhasilan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM menbutuhkan komitmen bersama agar dapat terwujud,” tuturnya.

Cik Ujangpun mengajak para aparatur negara untuk kedepanya lebih baik lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Marilah kita sama-sama untuk berintegritas dan berbenah dalam pelayanan kepada masyarakat, agar apa yang dicanangkan dapat terwujud,” tutur Cik Ujang lagi.

Assisten III Raswan Ansori SE, menyampaikan, bahwa tujuan dari pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di instansi pemerintah ini, dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran.

“Yaitu, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik yang perlu dilakukan secara konkrit yang harus dilaksanakan di semua unit kerja,” terangnya

Kepala Bagian Organisasi Setda Lahat Widi widayatmo juga menerangkan, dengan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal untuk pembangunan zona integritas.

Widi mengharapkan seluruh pimpinan seluruh lembaga yang ikut serta dalam penandatangan ini peduli dan memiliki komitmen yang sama dalam mengawal pembangunan zona integritas di Kabupaten Lahat.

“Ayo sama sama kita kawal zona intregtitas ini agar tercapai,” tutupnya. (nur)