oleh

Pemkab Lahat Siap Bersinergi Wujudkan Indonesia Bersih

LAHAT, MS – Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA bersama Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih, di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (21/2/2019).

Rakernas ini, digelar bertepatan dengan Hari Peduli Sampah, dan dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Republik Indonesia Arcandra Tahar.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia dalam sambutannya mengajak seluruh undangan yang dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia untuk bersama mengatasi permasalahan sampah.

“Sampah ini memang terlihat masalah kecil, tapi jika dibiarkan bisa menjadi masalah yang sangat besar, dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kehidupan masyarakat, dan juga mengajak seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati yang hadir untuk bersama bergandeng tangan dan bekerjasama mewujudkan Indonesia bersih dan sehat.” Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat siap menyelaraskan dan mensinergikan program yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

Menurut Wakil Bupati Lahat H Hatyanto SE MM MBA sampah merupakan permasalahan yang telah lama dialami oleh Indonesia. Wujud untuk pemberantasan dan pembersihan sampah dan lingkungan juga telah lama telah dilakukan pemerintah khusunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

“Akan tetapi jika tidak ada perhatian dan kepedulian dari masyarakat sekitar, permasalahan sampah ini tidak akan selesai,” ujar Wabup.

Untuk itu, Wakil Bupati Lahat mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat di kabupaten lahat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama saling bahu membahu, dan saling topang menopang dalam mengatasi permasalahan sampah ini. Meskipun Kabupaten lahat terus meraih Adipura, semangat harus terus ditingkatkan agar Kabupaten lahat bisa menjadi kota bersih yang bebas dari sampah,” ungkap Haryanto didampingi oleh Kadis DLH Ir Misri MT. (nur)

News Feed