You are here
Pemkab Lebong Gelar Musrenbang RKPD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemkab Lebong Gelar Musrenbang RKPD

Ae 1

LEBONG, MS – Dalam rangka punyusunan RKPD Kabupaten Lebong tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kamis (19/03/2020) di Aula Setda Lebong.

“Pemerataan pembangunan di suatu daerah memerlukan perencanaan yang matang. Untuk itu Musrenbang ini sebagai wadah penyalur aspirasi,” sampai Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi.

Ae 3

Dalam acara yang bertema “Pemantapan Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Melalui Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Guna Pengurangan Kemiskinan”, Bupati mengharapkan upaya pemerintah Kabupaten Lebong dalam mengentas kemiskinan tercapai.

Senada yang disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Lebong, Drs. Robert Rio Mantovani, pengentasan kemiskinan menjadi fokus Pemkab Lebong.

Ae 4

“Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Lebong semasa kepemimpinan Bupati Rosjonsyah terus mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2019 mencapai angka 66,84. Sedangkan angka kemiskinan terus menurun. Sekarang berada di peringkat 4 terendah,” sampai Robert Rio.

Dalam Musrenbang Pemkab Lebong ini, turut dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong-Lebong, FKPD dan OPD Pemerintah Kabupaten Lebong. (ark/ADV)

Related posts

Leave a Comment