oleh

Pemkab OI Dalam Waktu Dekat Inventaris Kembali Seluruh Aset

INDRALAYA, MS – Perintah Kabupaten Ogan Ilir dalam waktu dekat akan menginventarisasi kembali seluruh aset yang ada dilingkungan Pemda OI,

Hal ini bertujuan untuk membedakan mana aset milik Pemkab Ogan Ilir dan yang bukan.

“Ya, kita hari ini melakukan Penandatanganan nota kesepakatan antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara soal pengelolaan barang milik daerah karena kita ketahui ada aset eks waktu pemekaran, hibah dari Kementrian, dan eks Provinsi Sumsel dan kita akan menginventarisasi kembali mana yang menjadi nilai aset milik Pemkab OI. Karena kebanyakan aset kita statusnya masih belum jelas, oleh karena itu dengan adanya nota kesepakatan ini diharapkan bisa mengamankan aset khususnya milik pemkab Ogan Ilir,” kata Bupati OI Panca Wijaya Akbar usai menggelar rapat Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara, Rabu (2/3).

Dikatakan Bupati OI Panca Wijaya Akbar untuk tahun 2021 ada 27 aset kendaraan mobil yang sudah terlelang.

“Untuk ditahun 2021 sudah 27 kendaraan mobil sudah terlelang dengan statusnya rusak berat, namun kedepan kita akan berkerjasama dengan pihak perusahaan sistem sewa dalam memenuhi kebutuhan oprasional di pemkab Ogan Ilir dan tidak membebani dalam biaya perawatan lagi,” terangnya.

Sedangkan hasil yang didapat dalam pelelangan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditahun 2021 senilai Rp 600jt dari 21 kendaraan mobil.

“Ya, tahun kemarin hasil pelelangan yang masuk di PAD Rp 600jt dan ditahun 2022 ini jika pun semua aset kendaraan yang di ikutkan lelang semua laku dari hitungan bisa mencapai kurang lebih Rp 1.6M,” tungkasnya. (AL)

News Feed