oleh

Pemkab OKUT Dukung Penuh Kegiatan REGSOSEK

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir H Lanosin Hamzah ST dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mendukung penuh kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) OKU Timur.

Demikian hal tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur saat menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) OKU Timur yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Parai Tani, Kabupaten OKU Timur, Selasa (20/09/2022).

Rakorda dapat menguatkan koordinasi, konsolidasi eksternal dan internal Pendataan Awal Regsosek ditingkat kabupaten guna mencatat untuk membangun negeri.

“Kegiatan ini sangat penting, pada prinsipnya Pemkab OKU Timur siap mendukung penuh untuk menyukseskan terselenggaranya pendataan awal Regsosek daerah dan dihimbau OPD, Camat, Kades dan mendukung penuh,” katanya.

Dikatakan, saya sudah nyatakan mendukung secara penuh tentang pendataan sosial dan ekonomi di Kabupaten OKU Timur ini, untuk melangkah ke depan dalam merencanakan suatu pembangunan di daerah agar masyarakat dapat memberikan data yang sebenarnya agar supaya tidak salah dalam perencanaan.

“Berikanlah data yang sebenarnya, agar tidak salah dalam perencanaan kedepan juga diimbau masyarakat memberikan data dan dukungan pada petugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS OKU Timur Ir Budiriyanto MAP menyampaikan bahwa kegiatan REGSOSEK ini akan berlangsung di Bulan Oktober sampai 15 November 2022 mendatang.

“Tentu kita ucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan seluruh pihak dan masyarakat agar mendukung terselenggaranya Pendataan Awal Regsosek ini,” ucapnya.

Menurutnya, dengan dilakukan Pendataan Awal Regsosek, dapat mewujudkan kesejahteraan sosial ekonomi, sehingga terwujudnya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim, sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Tentu pendataan Regsosek ini sebagai upaya Pemerintah dalam melakukan pendataan masyarakat dalam bidang sosial ekonomi. Selama ini kita juga menerima laporan bahwa banyak data yang tumpang tindih khususnya bantuan-bantuan Pemerintah Pusat. Sehingga dengan adanya pendataan ini persoalan bantuan yang akurat dan tepat sasaran dapat terealisasikan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam Rakorda acara REGSOSEK ini dilakukan proses tanya jawab dan paparan, sebagai moderator Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi S.Sos dan sebagai narasumber Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH bersama Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus S.STO sebagai peserta para camat dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur dan para OPD. (Boy)

News Feed