oleh

Penambahan Kuota Tiket, Warga Bogor Rela Antri

JAKARTA, MS Р PSSI mendengarkan aspirasi warga Bogor yang ingin adanya penambahan kuota tiket untuk mereka di Piala AFF 2016. Untuk laga final Timnas Indonesia menjamu Thailand di Stadion Pakansari, PSSI menyiapkan sebanyak 5.000 tiket untuk warga Kota Hujan.

Jumlah itu lima kali lipat dari kuota tiket yang disiapkan jelang leg pertama semifinal yang hanya mencapai 1.000 lembar. Namun, karena tingginya animo calon penonton, tiket itu batal dijual secara terbuka untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan.

Bisa dibilang, kebijakan penambahan tiket ini sesuai hasil evaluasi yang dilakukan serta sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Bogor, sebagai “tuan rumah” final Piala AFF 2016.

“Sebanyak 5.000 tiket final kategori 3 akan dijual offline di Bogor pada Selasa (13/12). Berdasarkan¬†banyaknya kekecewaan yang kami terima dari masyarakat di sana terkait tiket semifinal, kini kami akan menjual tiket di Markas Kodim Kabupaten Bogor yang letaknya tidak jauh dari stadion,” ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, dalam keterangan pers di Kantor PSSI di Gran Rubina Business Park, Jakarta, Sabtu (10/12).

Mengenai alasan penjualan dilakukan di Markas Kodim, Ade Wellington menegaskan bila hal tersebut diambil sebagai salah satu langkah antisipasi terhadap praktik percaloan yang masih saja terjadi.

“Kami ingin memaksimalkan distribusi tiket ini untuk masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Demi mengusahakan hal tersebut maka langkah penjualan tiket ini kami ambil,” lanjut Ade Wellington.

Di sisi lain, kuota 5.000 tiket ini juga bisa dibilang sebagai jalan tengah atas permintaan warga Bogor yang memang meminta penambahan jatah tiket final Piala AFF. Sebelumnya, beberapa elemen warga yang diwakili Askab PSSI Kabupaten Bogor, Dispora Kabupaten Bogor, hingga kalangan suporter di Kota Hujan meminta PSSImemberikan sebanyak 10 ribu tiket final Piala AFF untuk mereka. (Bl/In)

News Feed