You are here
Pengibar Bendera 17 Agustus 2019 Dikarentina DAERAH HEADLINE 

Pengibar Bendera 17 Agustus 2019 Dikarentina

LAHAT, MS – Anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2019 tepatnya pada peringatan HUT RI ke 74 yang akan datang, hari ini Minggu 4/8/2019  resmi dikarentina.

Pembukaan  karentina dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Novita Suryani SE MM,  bertempat di hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat.

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Iskandar Supratman SE MM melalui Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Novita Suryani SE MM dalam arahanya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan persatuan dan kesatuan,cinta tanah air serta rela berkorban untuk nusa dan bangsa.

Selain itu juga di sampaikan untuk para peserta dapat di tempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan baik dari segi agama,suku dan RAS agar saling toleran dan menghormati sebagai manusia ciptaan Tuhan.

“Kami berpesan kepada tim pelatih, pendamping, panitia dan narasumber agar dapat melatih dan mendidik peserta Paslibraka dengan baik sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan harapan,” pesannya.

Sementara Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Nazaruddin SE MM menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan dilksanakan mulai dari tanggal 4 Agustus-18 Agustus 2019.

” Anggota Paskibraka yang di karentina berjumlah  36 putra/putri yang di seleksi dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lahat sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Beliau berharap dari seluruh tim diantaranya tim Dispora,tim Pelatih yang terdiri dari TNI dan kepolisian,Kesbangpol agar nantinya para peserta dapat terlatih mandiri dan tertib sehingga para peserta menjadi yang terbaik dan kebanggan tersendiri di Kabupaten Lahat.

“Semoga  dengan adanya acara ini  menjadi bahan untuk dapat menambah wawasan dan lebih berdisiplin bagi para peserta seperti contohnya bersikap tegas dalam mengambil  suatu keputusan.”harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Purna Paskibraka Indonesia(PPI),Tim medis Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Lahat,serta para orang tua paskibraka. (Nur)