You are here
Penuhi Kuota, BPN Terus Lakukan Sosialisasi BENGKULU HEADLINE 

Penuhi Kuota, BPN Terus Lakukan Sosialisasi

Bengkulu 12

BENGKULU SELATAN, MS – Upaya sosialisasi yang dilakukan pihak BPN terus dijalankan guna memenuhi kuota sebanyak 19.000 pengukuran dan pemetaan bidang tanah, serta 6.120 sertifikat bidang tanah melalui program PTSL.

Sosialisasi itu sendiri dilakukan di Gedung Serbaguna Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim, Senin (14/1/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Surahman, ST MH. Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Selatan, Kasad BINMAS Polres Bengkulu Selatan, Kajari Bengkulu Selatan, Danramil Bengkulu Selatan, Camat Seginim, beserta ratusan masyarakat yang memiliki lahan di wilayah Muara Danau.

Kepala Desa (Kades) Muara Danau mengharapkan agar tercapai target 80 persen dari total wilayah Desa Muara Danau.

“Karena saat ini dari total kesluruhan wilayah Desa Muara Danau baru 137 bidang tanah yang bersertifkat. Sedangkan Desa Muara Danau ini adalah Desa yang memiliki wilayah terluas kedua dari 21 Desa dan satu kelurahan di kec Seginim,” ujar Kades.

Untuk itu, Murman mengimbau agar masyarakat berperan aktif dalam program PTSL ini. “Ya, bagi yang belum mendaftar, segera mungkin mendaftar kepada perangkat- perangkat desa yang telah kami tunjuk untuk menangani kegiatan ini. Paling lambat tanggal 31-03-2019,” harap Kades. (bajul)

Related posts

Leave a Comment