oleh

Penyerapan Anggaran OPD Meningkat

LAHAT, MS – Terkait penyerapan anggaran pihak Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng Kajari Lahat untuk melakukan pendampingan. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat Rawan Ansori SE, melalui Sekretaris M Ghufron SE MM, yang didampingi Kepala Bidang Perbendaharaan Adi Kurniawan SE diruang kerja, Senin (16/8/21) .

Dikatakan dia, dengan apa yang disampaikan oleh pihak Kajari Lahat terkait penyerapan anggaran di Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu pihak Kejari Lahat siap untuk melakukan pendampingan.

“Setiap OPD yang melaksanakan penyerapan untuk melaksanakan kegiatan itu pihah Kejari akan melakukan pendampingan,apabila diperlukan,” tuturnya.

Penyerapan anggaran di kabupaten Lahat sebelumnya hanya terserap sekitar 30%, dalam jangka waktu satu bulan sudah mengalami peningkatan sekitar 40 %.

Penyerapan anggaran yang mengalami peningkatan kedepanya diharapkan dapat lebih meningkat, dan OPD agar sesegera mungkin untuk merealisasikan anggaran.

“Kepada OPD kami mengharap untuk segera melaksanakan penyerapan anggaran tersebut, karena mengingat waktu yang tahun 2021 ini tersisa 4 bulan lagi, yang mana ketuntansan penyerapan ini akan berdampak pada angaran ditahun yang akan datang,” harapnya. (nur)

News Feed