oleh

Perayaan HUT RI Ke-71 di Sekolah Sekolah Alam Palembang Meriah

Alam 5

Palembang, MS – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 di Sekolah Alam Palembang (SaPa) Jakabaring, Palembang meriah. Pada upacara HUT RI ke-71 dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan SaPa Prof DR Dr H Yuwono dan diikuti semua oleh siswa-siswa Sekolah Alam Palembang.

Alam 4Selain upacara bendera berbagai macam kegiatan yang diperlombakan. Seperti tarik tambang, lomba lari karung, makan kerupuk, masuk paku dalam botol, lomba pecah air dalam plastik, dan lomba gebuk dengan bantal.

Ketua Yayasan SaPa Prof DR Dr H Yuwono, Rabu (17/8) mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI ini rutin setiap tahun digelar. “Alhamdulillah tahun ini Sekolah Alam Palembang dapat menggelar upacara bendera HUT RI ke-71,” ungkapnya.

Alam 1Menurut dia, perjuangan para pahlawan yang berjuang dahulu adalah tanpa pamrih. “Makanya, kita minta siswa-siswi dapat menghargai perjuangan para pahlawan yang terdahulu. Ya, khususnya bagi siswa-siswi SaPa agar dapat memperjuangkan kemerdekaan dengan belajar,” pintanya.

Siswa kelas 7 SaPa Naufal Abiyyu Muflih sangat senang memperingati HUT RI ke-71. “Ya, selain bisa upacara hari kemerdekaan. Juga bisa mengikuti lomba yang ada digelar disekolahnya,” ujar Naufal.

Senada Abiyas Siswa kelas 7 SaPa mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti lomba yang digelar disekolahnya. “Aku melok lomba lari karung dan lomba gebuk bantal,” ungkapnya. (as)

 

 

 

 

News Feed