You are here
Pertamina EP Pendopo Field Gelar Donor Darah DAERAH 

Pertamina EP Pendopo Field Gelar Donor Darah

PALI, MS – Pertamina Asset II Pendopo Field, menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan menggelar donor darah, kegiatan ini bentuk dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, dan pendonor ini memang kalang EP dan Umum, kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Prabumulih, kegiatan ini bertempat di Arsendora, Kecamatan Talang Ubi.

Pendopo Field Manager Heri Aminanto, melalui Asisten Manager Ferry Prasetyo Wibowo , mengungkapkan kegiatan sosial ini memang setiap tahun diadakan, kegiatan hanya rangkaian dari ulang tahun PT PertaminaPersero yang ke 59 tahun, kegiatan ini bekerja sama antara perusahaan dengan PMI kota Prabumulih.

“Pertamina hanya sebagai menfasilitas saja, sedangkan tenaga dokter dari kota Prabumulih, peserta dari karyawan Pertamina EP, jajaran Pemerintahan Kabupaten PALI, Brimob Sumsel, Bank Mandiri Cabang Pendopo, Guru, dan Umum, serta perusahaan menargetkan pendonor darah sekitar 180 pendonor, “ Ujarnya.

Ia menambahkan setelah peserta sudah mendonorkan darahnya, akan diberikan sovenir dan susu sebagai penggantinya, serta peserta tidak dipungut biaya, kegiatan sosial kemasyarakat, hanya membantu pemerintahan, untuk menstok darahnya, kemudian darah tersebut akan distok di rumah sakit umum kota Prabumulih, karena di rumah sakit umum daerah kabupaten belum ada Bank Darahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony.Skom MM, mengapreasiasi kegiatan ini, sebab kegiatan sosial ini jarang ditemui, apalagi pendonor di fasilitasi, memang diakuinya di wilayah ini belum memiliki PMI, akan tetapi kedepannya berencana membentuk PWI untuk wilayah Kabupaten PALI.

“Saya berharap kegiatan sosial ini harus digalakkan, bukan hanya perusahaan saja, akan tetapi seluruh elemen masyarakat, ini kepedulian kita kepada masyarakat, ada pepatah ayo kita kerja demi rakyat, mewakili pemerintahan sangat takjud dengan kegiatan oleh perusahaan, “ harapnya. (Yeng)

 

Related posts

Leave a Comment