You are here
Peserta, Penguji, dan Panitia UKW Lakukan Rapid Tes DAERAH HEADLINE 

Peserta, Penguji, dan Panitia UKW Lakukan Rapid Tes

PALEMBANG, MS – Guna mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes), para peserta, penguji, dan panitia Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 32 di Sumatera Selatan menjalani rapid tes. Kegiatan yang diselenggaarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS Sumsel dilakukan di RS Charitas, Senin (19/10/2020).

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, rapid tes yang dijalani oleh peserta, panitia, dan penguji ini dilakukan guna mengikuti Prokes yang dianjurkan pemerintah. “Ya, sesuai instruksi dari SKK Migas, 30 orang menjalani rapid tes di RS Charitas. Alhamdulillah hasil semua tesnya negatif ,” ungkap pria yang akrab dipanggil Firko ini, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan dia, bukan kali ini saja rapid tes yang dilakukan oleh para peserta, panitia, dan penguji UKW. “UKW angkatan 30 minggu lalu juga dilakukan di RS Charitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firko menuturkan, kegiatan UKW ini diselenggarakan berkat kerjasama PWI Sumsel dengan SKK Migas serta KKKS Sumsel. “Alhamdulillah, meskipun masa Pandemi Covid 19 kegiatan UKW angkatan 32 dapat kita laksanakan. Terimakasih saya ucapkan kepada SKK Migas dan KKKS Sumsel yang telah banyak membantu kegiatan UKW ini,” pungkasnya.

Dijelaskan dia, UKW angkatan 32 ini diikuti 18 peserta terdiri dari 12 anggota Muda dan 6 Madya. “Peserta yang mengikuti anggota PWI dan dari beberapa daerah di Sumsel ini,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengharapkan, agar para peserta untuk dapat mengikuti UKW dengan sebaiknya. “Ini kesempatan para peserta untuk menguji kemampuannya dalam menulis berita dengan baik dan benar. Dan bagi yang belum kompeten jangan kecil hati, terus semangat,” pintanya. (nov)

Related posts

Leave a Comment