oleh

PGRI Gelar Rapat Koordinasi

PALI, MS – Dalam mempersiapkan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang ke 71 tahun, seluruh guru maupun kepala sekolah, yang anggota kepengurusan, berkumpul guna membahas kegiatan yang ada diadakan, bukan itu saja dalam rapat tersebut, membahas mengenai pembangunan gedung kantor Sekretariatan.

Zahri Gusniarto, S.Pd Ketua PGRI kabupaten PALI, mengatakan dalam mempersiapkan Hut PGRI ke 71 tahun, akan menggelar suatu kegiatan yakni Jalan Santai, yang diikuti oleh seluruh guru maupun kepala sekolah, yang ada di wilayah ini, sebelum kegiatan dilaksanakan perlu ada koordinasi terlebih dahulu, tentang penetapan tanggalnya, hasil rapat seluruh pengurus, bahwa tanggal 20 November diadakan Jalan Santai, dan tanggal 24 November malam puncak atas dengan mengadakan pentas seni. Selasa (25/10).

“Sedangkan tempat acara Jalan santai diselenggarakan dilapangan Gelora November, dan Malam Puncak di Gedung Pesos PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, untuk sumber dana sendiri dari sumbangan guru maupun kepala sekolah, yang menjadi anggota kepengurusan, disini menyiapkan beberapa hadiah, diantaranya perlengkapan rumah tangga, dan sembako, ” ujarnya.

Acara ini hanya sebatas mempererat jalinan silahturahmi antara sesama, serta memperkokoh kepengurusan PGRI, dan meningkatkan kepedulian antara sesama, apabila semuanya dilakukan dengan baik, PGRI yang ada diwilayah ini bisa menambah anggota kepengurusan yang baru juga.

Bahkan bukan hanya kegiatan saja direncanakan, akan tetapi bagaimana ada santunan keluarga, apabila kena musibah, dengan memberikan santunan sebesar Rp 1 Juta rupiah, dan sudah lama berdirinya pengurusan PGRI di wilayah ini, belum memiliki kantor sekretariatan yang permanen, rencana akan dibangunkan di depan halaman SMPN I Talang Ubi, dengan ukur 6 x 8 Meter.

“Saya berharap seluruh kepengurusan maupun alumni yang keluaran PGRI, bisa mendukung program ini, serta berpartisipasi untuk memperkokoh organisasi ini, dan menjadi mitra yang baik, demi menjalin silahturahmi yang baik antara sesama, ” harapnya. (Yeng)

News Feed