oleh

Pj Walikota Prabumulih Ikuti Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah

PRABUMULIH – Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM mengikuti pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah yang dilaksanakan Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri bertempat di Lantai 8 Gedung Itjen Kemendagri, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Evaluasi kinerja tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan Pasal 18, Pasal 19, Pasal 20, Pasal 21 dan Pasal 22 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang penjabat gubernur, penjabat bupati, dan penjabat wali kota.

Aspek yang dievaluasi meliputi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan 10 (sepuluh) indikator prioritas atas implementasi arahan Presiden RI, yakni Inflasi, Stunting, BUMD, Layanan Publik, Pengangguran, Kemiskinan Ekstrem, Kesehatan, Penyerapan Anggaran, Kegiatan Unggulan dan Perizinan.

Turut mendampingi Pj.Walikota Prabumulih, Pj. Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs. Aris Priadi, SH., M.Si; Inspektur Kota Prabumulih H. Indra Bangsawan, SH., MH; dan Para Kepala OPD Kota Prabumulih.

Pj. Walikota Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada Tim Evaluasi Penjabat Walikota Prabumulih dari Inspektorat Jenderal Depdagri.

“Alhamdulilah kita baru saja mengikuti Evaluasi Kinerja Pj. Walikota Prabumulih dan kita mengucapkan terima kasih kepada jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Prabumulih untuk dievaluasi,” ujar Elman.

“Kita akan segera menindaklanjuti catatan dari tim evaluasi, akan kita laksanakan perbaikan, baik itu dalam hal Penangan stunting, kemiskinan ektrim, pengendalian inflasi, kepegawaian, BUMD, termasuk kesiapan menghadapi Pilkada serentak,” sambungnya.

Sumber: Diskominfo Prabumulih

News Feed