oleh

PLN Kontrol Sistem Keamanan Listrik di Rutan Klas 1

PALEMBANG, MS – Rutan klas 1 Palembang mendapat kunjungan dari PT PLN Persero Cabang Sukarame guna mengontrol sistem keamanan sistem instalasi listrik guna menjaga keamanan dalam penanggulangan bencana kebakaran,Kamis (16/09/2021).

Kepala Rutan Klas 1 Palembang Mardan Sh.MH mengatakan , pelaksanaan ini merupakan bentuk sinergi antara penyelenggaran Negara  dalam menjaga tahap keamanan dan pembinaan rumah tahanan negara.

“Ya, kami dari Rutan klas 1 Palembang telah mendapat kunjungan dari PT PLN Persero cabang Sukarami Palembang dalam rangka controlling dan kelayakan sistem keamanan listrik,” katanya.

Dimana menurut Mardan, Rutan Klas 1 Palembang dinyatakan baik setelah cek fisik, baik secara lisan dan tertulis oleh pihak PLN.

“Dan semoga dalam pelaksanaan penyelenggaraan negara dalam tahap pelayanan dan pembinaan pada rumah tahanan negara ini dapat berjalan lancar seiring dengan keadaan aman dan tertib terutama dalam jaringan listrik,” ucapnya.

Ditambahkan Mardan, ini merupakan bentuk diteksi dini dalam mengantisipasi kemananan terutama keamanan instalasi listrik .dengan mengadakan kerjasama dengan  pihak PLN dalam keamanan instalasi listrik,dimana sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2019 melalui CSR Bank Sumsel Babel telah memberikan rehab atau perbaikan di tujuh blok warga binaan dan 1 gedung utama.

“Sistem premium sistem  adalah penyandang listrik yang disandang oleh 2 jalur listrik yang ada di Kelurahan Lorok Pakjo kota Palembang, ketika jalur 1 yang digunakan ada pemadaman maka dengan secara automatis penyandang yg satunya secara automatis langsung menyambung ke jalur utama secara bergantian secara otomatis,jadi tidak sampai terjadi pemadamadaman yg begitu lama hana dg hitungan detik aliran listrik akan menyala tandasnya. (rl)

News Feed