You are here
Pokdakan Terima Bantuan Benih Ikan Air Tawar DAERAH HEADLINE 

Pokdakan Terima Bantuan Benih Ikan Air Tawar

LAHAT, MS – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perikanan menyalurkan bantuan benih ikan kepada kelompok budidaya ikan ( Pokdakan) air tawar, bertempat di halaman Pemda, Jum’at (28/8/20).

Wakil bupati Lahat H Haryanto menyampaikan bahwasanya kebutuhan kabupaten Lahat akan pangan ikan sangatlah tinggi. Untuk itulah ada peluang bagi para kelompok pembudidaya ikan untuk memenuhi kekurangan dari yang dibutuhkan di Kabupaten Lahat.

“Dengan adanya budidaya ikan di Kabupaten Lahat ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Perikanan kabupaten Lahat Deswan Irsyad SAg MM mengatakan bantuan ini langsung didatangkan dari balai budidaya ikan air tawar Jambi sebanyak 210 ribu ekor dan 6,5 ton pakan ikan sebagai stimulan.

“210 ribu ekor ikan itu terdiri dari,160.000 ekor benih ikan mas, 30000 ekor benih ikan patin dan 20000 ekor benih ikan nila,” jelasnya.

Dengan harapan dengan adanya pembagian benih ikan ini dapat membantu pemerintah untuk memenuhi pasokan kebutuhan akan ikan di Kabupaten Lahat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produksi ikan di kabupaten Lahat,” tuturnya.

Maruli S. STPI Kabid Pengelolaan Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Lahat menambahkan, bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, benih ikan sendiri didatangkan dari balai budidaya ikan air tawar Jambi.

Lebih lanjut Maruli sampaikan bahwasanya bantuan benih ikan dan pangan ikan ini di berikan kepada 20 kelompok pembudidaya ikan yang tersebar di 9 Kecamatan.

“Dengan adanya program Bupati kedepannya swasembada ikan, kedepannya ikan dapat disuplai dari daerah kita sendiri,” tambahnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment