oleh

Polisi Ciduk 3 Pelaku Curas, Dua Diantaranya Dihajar Timah Panas, Satu Babak Belur Dihajar Massa

OKUTIMUR, MS – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres OKU Timur berhasil ciduk 3 pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) diantaranya, Dua pelaku yang DPO atas nama Rengki Kurniawan (22) dan Udin (25), warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat dengan mengalami luka tembak dibagian kaki, karena saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan.

Sedangkan, untuk satu pelaku Hariyanto (39), warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat sudah lebih dulu ditangakap dan mengalami babak belur dihajar massa.

Ketiga tersangka tersebut ditangkap karena nekat mengambil sepeda motor milik korban ML (15) warga Desa Betung, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

Penangkapan terhadap tersangka diperkuat berdasakan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 04 / I / 2022 / SPKT.SEK CPK / POLRES OKUT / POLDA SUMSEL, Tanggal 30 Januari 2022.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kasi Humas IPTU Edi Arianto mengatakan, kedua tersangka DPO di tangkap dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Tersangka Rengki di tangkap Satreskrim Polres OKU Timur. Sedangkan Udin di tangkap anggota Polsek Cempaka. Keduanya melakukan perlawanan jadi kita berikan tindakan tegas dan terukur,” ujarnnya.

Sedangkan, satu tersangka Hariyanto lebih dulu tertangkap massa dan mengalami babak belur. “Saat ini sedang menjalani hukuman,” katanya.

Dikatakan, kejadian Pencurian dengan Kekerasan itu terjadi, pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 12.45 wib, berawal saat korban ML (15), mengendarai sepeda motor Honda beat streat warna hitam yang bernomor polisi F 6582 TAA dengan tujuan hendak ke kebun kakeknya.

Setelah sampai kekebun tersebut, kedua pelajar ini berhenti di pinggir jalan dengan beristirahat diatas sepeda motor. Kemudian datanglah tiga pelaku yang berbonceng tiga dengan mengendarai sepeda motor Yamaha berwarna merah lalu berhenti disamping korban.

“Pelaku langsung turun dengan mengacungkan senjata tajam ke arah korban,” kata IPTU Edi.

Karena merasa takut, kata IPTU Edi, korban dan saksi turun dari motor. Sedangkan saksi pergi menjauh meninggalkan korban, rupanya saksi meminta pertolongan dengan melalui telepon.

Kemudian, salah satu pelaku hendak merampas hp milik korban akan tetapi tidak berhasil. Akhirnya para pelaku membawa kabur motor korban ke arah Palembang.

“Untuk saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah berada di mapolres OKU Timur,” pungkasnya.

Akibat perbuatan tersebut, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang Tindakan Pidana Pencurian dengn Kekerasan. (Boy)

News Feed