oleh

Polisi Pelatihan Memandikan dan Mengkafani Jenazah

LUBUKLINGGAU, MS – Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polres Lubuklinggau kemarin (13/12/2017) mengikuti kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah dalam rangka program Bhabinkamtibmas Polres Lubuklinggau. Tak hanya itu, dalam pelatihan mereka juga mempraktekan pelaksanaannya.

Pelatihan yang berlangsung satu hari tersebut berlangsung di aula Mapolres Lubuklinggau dan dibuka Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar. Serta menghadirkan nara sumber yakni ustad H Fauzan Aziz.

“Ini dalam rangka program sambang duka Bhabinkamtibmas Polres Lubuklinggau,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar.

Dalam materi pelatihan dijelaskan bagaimana penyelenggaraan jenazah yang berisi dalil-dalil penyelenggaraan jenazah. Lalu pelatihan sekaligus praktek bagaimana tata cara memandikan jenazah mulai dari persiapan dan sampai dengan tata cara mengkafani jenazah.

Kemudian dilanjutkan dengan tata cara menyolatkan jenazah serta praktek menyolatkan jenazah.

“Kegiatan ini sehubungan dengan program kita. Bhabinkamtibmas wajib hadir apabila ada warga diwilayah Kelurahan yag mengalami kedukaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, Bhabinkamtibmas mempunyai pengetahuan dan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas apabila menyambangi warga yang mengalami kedukaan.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mengarahkan apabila ada warga yang kesulitan untuk memandikan dan mengkafani jenazah. Dan Bhabinkamtibmas juga dapat turut bersama-sama warga lainnya untuk menyolatkan jenazah.

‘Harapannya Polri semakin dicintai dan selalu dirindukan kehadirannya oleh masyarakat,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed