oleh

Polsek Penukal Utara Berhasil Bekuk Pelaku Curas

PALI, MS – Kepolisian sektor Penukal Utara, berhasil membekuk pelaku dengan kekerasaan, selasa (9/1) pukul 03.00 wib, Pelaku Akbar Tanjung (33) Warga Tempirai Utara Kecamatan Penukal, di kediaman, penangkapan pun dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara Iptu Alfian SH.

“Penangkapan pun hasil dari informasi masyarakat, bahwa keberadaan Pelaku An sedang berada dirumahnya, saat penangkapan pelaku melarikan diri dengan masuk ke kamar mandi, pelaku melakukan tindakan pencurian dengan kekerasaan tidak sendiri, ditemanin kedua temannya SB dan AT, yang masih daftar pencarian orang (DPO), ” ucapnya.

Dia menambahkan pelaku bersama kedua temannya, rabu (1/11/2017) sekitar pukul 16.00, telah melakukan pencurian 1 (satu) tindak pidana Curas yang bertempat tempirai tlh terjadi pencurian 1 (satu) set well head sumur gas, milik job Pertamina golden speke Indonesia

“Pada saat aksinya di ketahui oleh pelapor dan korban Sutrisno (52) Kepala security Job Pertamina Golden Spike Indonesia, serta para saksi di saat itu juga para pelaku menyerang korban dgn senpi ralas pendek dan parang dan korban mengalami kuka bacok di kepala dan di bawa kerumah sakit sekayu, ” tuturnya.

Lanjutnya atas kejadian ini perusahaan mengalami kerugian Rp. 150. 000. 000,. Atas kejadian tersebut pelapor melapor ke polsek penukal Utara, dan dikenakan pasal 365 KUH Pidana dalam kasus pencurian dengan kekerasaan, dengan ancaman hukuman pidana 7 hingga 10 tahun penjara, dan kedua pelaku masih tahap pencarian, petugas telah berhasil mendapatkan alat bukti langsung dikirimkan ke JPU. (yeng)

News Feed