oleh

Program KPR BP2BT Untuk Membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah

PAGARALAM, MS – Pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki rumah yang layak huni.

Untuk meralisasikan upaya tersebut, pada Senin pagi (31/01/2022), bertempat di ruang rapat Besemah 1 Setdako Pagar Alam, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel Basyarudin Akhmad beserta rombongan, dalam rangka rapat koordinasi terkait Program Bantuan Rumah Subsidi Green Housing di Kota Pagar Alam.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel Basyarudin Akhmad mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pagar Alam beserta jajaran, yang telah menerima kunjungan silaturahmi ini dengan baik.

Lebih lanjut Basyarudin Akhmad menuturkan, pemerintah telah menyiapkan Program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Kementerian PUPR, Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“BP2BT adalah Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan. Dimana setiap MBR yang memenuhi syarat, akan mendapatkan bantuan sebesar 40 juta, sehingga, apabila rumahnya berada di harga 100 juta, MBR hanya mencicil 60 juta karena sudah ada bantuan 40 Juta dari Pemerintah. Jadi MBR bisa mencicilnya hanya 600 ribu-an perbulannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel Basyarudin Akhmad, yang telah bersedia membantu dan memfasilitasi Program Pembangunan Rumah Bersubsidi (Green Housing) di Kota Pagar Alam.

Lanjut Walikota Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagar Alam akan terus mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan para pengembang perumahan dan mitranya dalam mempercepat pertumbuhan industri perumahan di Kota Pagar Alam.

“Semoga apa yang telah kita upayakan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan mewujudkan Kota Pagar Alam yang lebih maju,” tutup Walikota. (Len)

News Feed