You are here
Proses Belajar Mengajar Pondok Pesantren Akan Ikuti Protokol Kesehatan DAERAH HEADLINE 

Proses Belajar Mengajar Pondok Pesantren Akan Ikuti Protokol Kesehatan

ASAHAN, MS – Dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) Kabupaten Asahan yang di Ketuai oleh H Mas’ad Mahdi, S. Ag melakukan audiensi dengan Bupati Asahan di Ruang Kerja Bupati Asahan, Senin (16/06/2020).

Ketua BSPSU Kabupaten Asahan H Mas’ad Mahdi, SAg mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima pengurus BSPSU.

“Maksud dari audiensi kami ini untuk menyampaikan kepada Bupati Asahan bahwasanya Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Asahan akan mengikuti protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam mencegah serta memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

H Mas’ad juga mengatakan bahwa saat ini pondok pesantren telah menjadi salah satu pusat pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat dalam menempah anak-anaknya dalam dunia pendidikan. “Maka dari itu, kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan perhatian kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Dikatakan dia, di masa Pendemi Covid-19 ini harus memperkuat iman dan kekebalan dalam tubuh, salah satu caranya ialah harus menjaga ketenangan diri masing masing.

“Untuk memperkuat iman dalam tubuh kita. Kita harus memiliki ketenangan dalam diri, di pondok pesantren inilah para anak-anak didik diajarkan tentang bagaimana cara menenangkan diri dengan mendekatkan dirinya kepada Allah SWT,” ungkap H Mas’ad.

Menyikapi audiensi ini Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada BSPSU Kabupaten Asahan yang telah bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Semoga silaturahmi yang telah terjalin ini dapat berjalan dengan baik.

Bupati Asahan juga mengatakan, wabah Covid-19 ini bukan masalah Kabupaten Asahan saja tetapi sudah menjadi masalah global, maka dari itu kita harus mengikuti apa yang telah menjadi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Patuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, karena wabah ini bukan keinginan kita semua, maka kita harus saling bergotong-royong bahu-membahu dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ungkap Bupati Asahan.

Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung setiap Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Asahan dalam menciptakan anak-anak di Kabupaten Asahan menjadi anak-anak yang memiliki kualitas yang baik terutama kualitas di bidang keagamaan.

Selain itu Bupati Asahan mengatakan, pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang Pemerintah akan menerapkan new normal, tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Mengakhiri audiensi ini Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya pimpinan pondok pesantren dapat memberikan pengertian dan himbauan kepada para pengajar dan anak didik di pondok pesantrennya masing-masing.

Tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Pimpinan Pondok pesantren Kabupaten Asahan. (Andika)