oleh

PT BAS Diduga Melanggar Standar Perusahaan

Muslim 8

PALEMBANG, MS – Jaman sekarang banyak sekali oknum pemilik sebuah usaha perdagangan mencari keuntungan dengan berbagai cara yang tak lazim. Begitu juga dengan usaha dagang material besi berbagai merek milik PT BAS (Berkat Alam Sukses) diduga ini sangat nakal dan berani, inđikasi dugaan menghindari PKP (Perusahaan Kena Pajak), tidak ada BPJS, tidak ada K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja ), gaji di bawah UMP (Upah Minimum Provinsi) dan pekerja karyawan / buruh baru harus menitipkan ijasah.

Dan anehnya lagi alamat perusahaan ini berlainan domisili ada yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman no 3260 KM 3,5 Pałembang dan satunya di Jln Basuki Rahmat. Sedangkan lokasi tempat usaha terletak di Jalan SMB 2 Samping BMKG no 2555 KM 11 Palembang.

Saat dikonfirmasikan ke Susan selaku pemilik melalui via whatssaps mengatakan mempersilakan untuk menanyakan perihal itu ke kakak kandungnya. ” Tanya saja dengan Sutiyono dia kakak kandung dan lawyer saya,” tulisnya.

Seperti halnya Sutiyono saat didatangi wartawan, Sabtu (11/01/2020) pukul 15.00 WIB tidak berada di tempat, hanya ada perwakilannya saja. “Saya orang baru pak disini,” ungkap Junaidi.

Sementara pekerja Ema (41) pegawai PT BAS mengakui bekerja di PT BAS gaji dibawah UMK. “Kerja disini juga tidak ada BPJS, K3 dan pekerja yang baru masuk ijazahnya ditahan perusahaan. Apakh ini dibenarkan untuk sebuah perusahaan,” tanyanya.

Tempat terpisah Ameng anggota Pemuda Pancasila (PP) Palembang akan menindaklanjuti permasalahan tersebut. “Gek kita gandeng SPSI Sumsel untuk menindaklanjuti masalah itu. Nanti team kami akan konfirmasi ke Camat Alang-alang Lebar , Disnakertran Provinsi Sumsel, DPPTSP Provinsi Sumsel, Pajak Pratama Provinsi Sumsel,” tegasnya. (Muslim /Team)

News Feed